Patroli Polsek Sarang Polres Rembang di Alfamart Cegah Kejahatan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Untuk mengantisipasi tindak kejahatan anggota Polsek Sarang Polres Rembang melakukan patroli rutin dengan mengambil sasaran mengamankan pertokoan yang berada di wilayah hukum Polsek Sarang Polres Rembang.

Seperti pada Senin (18/5/20) kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Sarang Polres Rembang situasi tetap stabil aman dan kondusif.

Dalam himbauannya kepada karyawan di Alfamart agar apabila ada banyak orang yang melaksanakan belanja atau transaksi di Alfamart agar diberikan himbauan untuk saling menjaga jarak dan setelah selesai belanja atau transaksi dihimbau agar segera pulang kembali kerumah masing-masing guna mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona (covid-19).

Anggota Polsek melaksanakan dialogis dengan pengunjung, sampaikan pesan kamtibmas. Bripka Deni Ananta dan Bripka Dwi Prasetya kali ini melaksanakan patroli dialogis ditempat perbankan BRI Unit Sarang, BKK Lasem Unit Sarang, SPBU Kalipang Sarang maupun Alfamart secara kontinyu guna antisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

Kapolsek Sarang Polres Rembang AKP Hayanto, S.H., M.H dan sesuai petunjuk Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H membenarkan bahwa personilnya melakukan patroli rutin dan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat, diharapkan tetap tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kegiatan patroli terpantau situasi kamtibmas dalam keadaan aman tidak temukan kejadian tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya.

“Kita lakukan patroli rutin pada pertokoan maupun tempat perbelanjaan mengingat tempat tersebut pada saat jam aktifitas warga. Dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dan beri rasa aman dan nyaman terhadap mereka,”jelas AKP Hayanto, S.H., M.H.