Breaking News

Jelang Idul Fitri 1441 H Polres Rembang Semprot Tempat Sholat Idul Fitri

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Polres Rembang kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di masjid dan tempat – tempat yang akan digunakan untuk Sholat Idul Fitri, hal ini merupakan aksi peduli terhadap pandemi covid-19.

Tujuan dari kegiatan ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona, terlebih menjelang 1 Syawal 1441 H, di mana ada masyarakat yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri. Demikian disampaikan Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

“Terimakasih kepada seluruh anggota Polres Rembang dan pihak Semen Gresik yang telah memberikan dukungan dalam kegiatan ini. Kali ini akan dilaksanakan edisi khusus penymprotan ditempat Sholat Idul Fitri. Semoga kegiatan ini mendapatkan ridho Allah sebagai ladang ibadah kita.” Tandas AKBP Dolly.

AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H mengingatkan masyarakat dimasa pandemi covid- 19 yang masih berlangsung sampai saat ini agar menghindari kerumunan massa.

Kemudian, menjaga jarak  (sosial distancing), selalu menjaga jarak aman antarmanusia lainnya minimal 1,5 meter.

Selanjutnya, rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau bisa juga menggunakan hand sanitizer atau hand wash.

“Terpenting jangan ke luar rumah bila tidak ada keperluan yang penting. Dan bila keluar rumah pergunakanlah selalu masker,” harap AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

Kegiatan penyemprotan menggunakan kendaraan Damkar Semen Gresik dengan Rute : Mapolres Rembang- Jalan Pemuda – Jalan Kartini – Jalan Jenderal Sudirman – Seputaran Alun-Alun Rembang dan Masjid Agung – Jalan Dokter Sutomo – Rumah Dinas Kapolres Rembang – Jalan Veteran – Tugu Lilin – Tugu Adipura – Jalan Kartini – Komplek Eks Stasiun – Jalan Pemuda – Mapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut