Breaking News

Jateng Go Green, Kapolres Rembang Tanam Pohon

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Guna mendukung dan melaksanakan program Polda Jateng Go Green, Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H bersama anggota Polres Rembang mengadakan kegiatan penanaman pohon di sekitar Halaman Samping Polres Rembang Sabtu (23/5).

Penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian Polres Rembang terhadap penghijauan. Jenis pohon yang ditanam diantaranya pohon jambur air dan pohon mangga.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan bahwa ini merupakan 9 Program Unggulan Kapolda Jateng “Go Green” untuk merawat alam ini dengan penanaman pohon agar warga masyarakat dijauhkan dari bencana alam.

Kapolres juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman buah ini semua warga sekitar diberikan keberkahan.

“Aksi penanaman pohon ini memang terus kita laksanakan di seluruh lokasi di wilayah hukum Polres Rembang termasuk jajaran Polsek, selain penghijauan, semoga ke depannya kita bisa meminimalisir terjadinya bencana alam longsor maupun banjir” tandas AKBP Dolly.

Lanjutnya, gerakan ini bukan sekedar gerakan moral dalam membangun kesadaran terhadap lingkungan, tetapi lebih jauh merupakan gerakan taktis dan strategi guna mengantisipasi perubahan iklim di masa sekarang dan yang akan datang.

Lihat juga artikel berikut