Breaking News

Gunakan Water Canon, Polres Rembang Semprot Disinfektan di Jalan Protokol

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Rembang, Kepolisian Resor Rembang bekerja sama dengan Semen Gresik kembali melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol di wilayah Kabupaten Rembang, Sabtu (09/5/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) berjenis Automatic Water Canon (AWC).

“Penyemprotan dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Rembang,” ujar Kapolres Rembang.

Kapolres Rembang mengatakan, penyemprotan massal ini merupakan tindak lanjut surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri Jendral Idham Azis dengan nomor ST/868/III/KEP./2020 tanggal 13 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona (COVID-19).

Isi telegram tersebut adalah penyemprotan disinfektan secara massal untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19.

Dikatakan jika adanya penyemprotan ini disambut baik oleh masyarakat, sebagai upaya meminimalisir penyebaran covid-19 di Kabupaten Rembang.

Usai penyemprotan, Kapolres Rembang berpesan agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar atau menghindari berkerumun. Masyarakat juga diminta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Lihat juga artikel berikut