Breaking News

Gunakan Trail, Kapolres Serta Dandim Patroli Keliling Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H serta Dandim 0720 Letkol Arh Andi Budi Sulistianto melakukan patroli bersama Selasa (12/05/2020). Dengan menggunakan motor trail rombongan melaksanakan patroli dan sambang Kampung Siaga untuk melihat sejauhmana reaksi masyarakat pada saat jam malam.

Start Patroli menggunakan sepeda motor dari halaman Rumah Dinas Kapolres Rembang, didampingi sejumlah personel gabungan Kodim 0720 dan personel Polri Polres Rembang. Selain untuk meninjau Kampung Siaga, patroli sinergitas dengan TNI untuk menyapa masyarakat dan dengan tujuan membubarkan jika terjadi kerumunan sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Rembang.

“Selain sambang di Kampung Siaga kita melaksanakan patroli ditempat – tempat rawan yang dimungkinkan dijadikan aksi kriminal.” tambah Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

Pukul 21.30 WIB Kapolres Rembang didampingi Dandim 0720 Rembang beserta rombongan melaksanakan patroli kesiapsiagaan Kampung Siaga Covid 19 Desa Kabongan Lor Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang yang diterima oleh Kades Kabongan Lor Taufiq Rochman dan Ketua BPD Kasnadi bersama relawan.

Di Kampung Siaga Covid-19 Desa Kabongan Lor Kapolres Rembang memberikan himbauan kepada petugas Posko Kampung siaga untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat penting, dan tentunya untuk tetap mentaati SOP Protokol Kesehatan. “Terimakasih kepada Kades, relawan serta masyarakat Kabongan Lor yang sudah sigap dan siaga dalam menghadapi pandemi covid-19” ucap AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan itu Kades dan Ketua BPD Desa Kabongan Lor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Rembang yang telah mendukung pembentukan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Kabongan Lor, baik berbentuk moril maupun materiil kepada Desa Kabongan Lor.

Selanjutnya pada pukul 22.00 Wib rombongan Kapolres dan Dandim melanjutkan patroli kesiapsiagaan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Waru Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang yang diterima langsung oleh Kades Waru Daryono bersama relawan.

“Agar masyarakat berkomitmen untuk tetap mentaati aturan dari pemerintah tentang SOP Protokol Kesehatan. Bahwa Presiden mengintruksikan tentang jam malam mulai pukul 22.00 WIB supaya warga tidak ada lagi aktifitas. Dan meskipun pasien asal Desa Waru sudah sembuh agar masyarakat tetap semangat jangan sampai kendor untuk tetap siaga, karena virus itu tidak terlihat, serta mengingatkan jangan sampai masyarakat mengucilkan pasien asal Desa Waru yang sudah dinyatakan sembuh.” himbau AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

Lihat juga artikel berikut