Breaking News

Forkopimda Kompak, Bubarkan Kerumunan di Cafe hingga Warung Kopi

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Jajaran Forkopimda Rembang kompak menggelar razia ke sejumlah lokasi keramaian dan kerumunan warga. Tim gabungan yang dipimpin Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.  ini juga merazia warung kopi, kafe hingga rumah makan.

Dalam razia itu, tidak hanya Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.yang memimpin razia. Akan tetapi juga diikuti Dandim 0720 Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto dan Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto, S.E. serta sejumlah personil Polres dan Kodim Rembang.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0720 Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto dan Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto, S.E. beserta jajaran menggelar razia tempat hiburan malam, kafe, warung dan rumah makan di Rembang, Kamis (21/05/2020) malam.

“Razia ini digelar bersama karena seluruh pihak sepakat untuk menutup sementara sejumlah tempat hiburan malam dan sejumlah lokasi yang menjadi tempat berkumpul (nongkrong) warga. Upaya ini sebagai peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi virus corona (covid-19) di Rembang,” terang Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H., Kamis (21/05/2020) malam.

Dalam razia itu, lanjut AKBP Dolly petugas gabungan langsung menyasar sejumlah lokasi. Diantaranya Warung Kopi Oi Batas Kota Desa Kedung Mulyo Kecamatan Lasem, Warung Kopi di Desa Karangturi Kecamatan Lasem milik Sdr. Arif Joko dan sejumlah warkop yang masih buka malam itu. Selain razia, kata AKBP Dolly petugas juga memberikan edukasi dan himbauan pencegahan penyebaran virus Corona agar tidak semakin meluas di Rembang.

“Kami tegaskan lagi, kurangi kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa maupun nongkrong di warkop. Jaga jarak aman saat berkomunikasi dan lengkapi diri dengan masker dan selalu cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer,” imbuhnya.

“Agar masyarakat terutama pemuda yang minum kopi untuk memakai masker,  dan menjaga kesehatan dan jangan berkerumun untuk memutus mata rantai virus corona yang membahayakan dan tidak kelihatan,” kata Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Rembang juga memberikan 15 masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker serta membubarkan pengunjung dan menghimbau agar mentaati peraturan pemerintah.

Lihat juga artikel berikut