Breaking News

Ada Rumah Semar di Polsek Sluke Polres Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Polsek Sluke Polres Rembang pagi ini diramaikan dengan kedatangan puluhan tamu istimewa dari Desa Pangkalan yang disambut langsung oleh Kapolsek Sluke AKP Sunandar, S.H, Minggu (17/5/2020).

Tamu-tamu istimewa kali ini tidak lain ialah anak-anak yang penasaran dengan adanya Rumah Semar yang ada di Polsek Sluke.

Di Rumah Semar Polsek Sluke ini, anak-anak langsung memilih buku-buku bacaan yang tersedia di dalam rak-rak buku. Karena Rumah Semar disini merupakan Rumah Semangat Membaca Anak dan Remaja. Jadi sambil bersantai di Mapolsek, anak-anak langsung bisa memilih buku yang tersedia seperti buku cerita atau dongeng, buku sejarah, buku tentang hewan-hewan dan berbagai macam buku pengetahuan lainnya.

Kapolsek Sluke AKP Sunandar, S.H mengatakan bahwa adanya program Rumah Semar ini merupakan implementasi dari program unggulan Polda Jawa Tengah juga untuk meningkatkan minat baca pada anak dan remaja.

“Sekarang ini anak dan remaja sudah banyak yang meninggalkan minat membaca berganti ke media sosial dan atau permainan berbasis online lainnya. Maka dari itu, hadirnya Rumah Semar di Polsek Sluke bisa menjadi hal yang positif dan diharapkan bisa meningkatkan kembali semangat dan minat membaca anak-anak dan juga remaja”, terang Kapolsek Sluke.

Lihat juga artikel berikut