Breaking News

Wabah Virus Corona, Kapolres Rembang Cek Stok Beras Gudang Beras Sari Buana

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K.,M.H, mengecek ketersediaan beras di Gudang Beras Sari Buana Rembang Sabtu (25/4/2020).

Kunjungan itu guna memastikan ketersediaan beras di Kabupaten Rembang di tengah wabah pandemi virus corona atau covid-19.

“Jangan sampai ada penimbunan sembako, apabila ditemukan akan dikenakan sanksi tegas, sesuai hukum yang berlaku. Pengecekan dalam rangka kesiapan kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan, selain itu juga untuk mencegah adanya spekulan-spekulan yang menimbun sembako dikarenakan ramainya berita penyebaran virus corona,” ucapnya.

Kapolres mengatakan, pengecekan ini juga sebagai langkah antisipasi ketersediaan beras.

“Kami melihat langsung stok beras di bulan suci Ramadan, yang mana biasanya pada bulan itu konsumsi masyarakat meningkat,” ujar dia.

Kapolres juga memastikan kualitas beras yang tersedia layak atau tidak untuk dikonsumsi masyarakat.

“Nanti bila dilakukan operasi pasar, beras siap dan layak sebagai bentuk menstabilkan harga beras di pasar dan masyarakat terbantu,” katanya.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto., S.H., S.I.K.,M.H juga mengimbau masyarakat agar tenang dan tidak resah. “Tidak perlu memborong, ketersediaan sembako terutama beras untuk masyarakat aman. Saya berpesan agar masyarakat menjaga jarak (physical distancing) sesuai himbauan pemerintah, jangan lupa untuk mencuci tangan setelah beraktivitas. Mari kita jaga kebersihan untuk mencegah penyebaran virus covid-19,” pintanya.

(HUMAS POLRES REMBANG)

Lihat juga artikel berikut