Breaking News

Sambang Warga Polsek Sarang Rembang Ajak Warga Tidak Mudik

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Polsek Sarang Polres Rembang Polda Jawa Tengah melakukan langkah sosialisasi kepada warga di Desa Sumber Mulyo Kecamatan Sarang, agar tidak mudik ke kampung halaman di tengah wabah corona yang belum reda. Imbauan ini dilakukan langsung oleh Kanit Binmas Polsek Sarang Aiptu Bambang W.

Dalam himbauannya, Kanit Binmas tetap mengedepankan metode dialogis sekaligus menyerap aspirasi warga mengenai kondisi keamanan dan kenyamanan wilayah. Tidak lupa, petugas tetap mengingatkan warga untuk jaga jarak atau menerapkan social distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Kapolsek Sarang AKP Haryanto, S.H., M.H. mengatakan, petugas melakukan jemput bola ke pemukiman, untuk meminta warga agar tidak mudik di tengah pandemi COVID-19.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya dan himbauan untuk tidak mudik,” tandas Kapolsek.

Ia menekankan, ajakan untuk tidak mudik untuk kepentingan dan keselamatan bersama. Sebab jika himbauan ini tidak dipatuhi, maka warga rentan terpapar COVID-19.

“Diharapkan melalui Sambang Warga bisa memahami dan saling menjaga kesehatan untuk keselamatan bersama,” imbuhnya.

Di samping itu, pihaknya mengingatkan, agar warga tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sekaligus jaga jarak dengan sesama.

“Kami tekankan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan, menggunakan masker jika keluar rumah, dan sering cuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir. Kami juga minta, masyarakat tidak berkerumun dan kalau bisa tidak melaksanakan perjalanan ke luar kota, ini sebagai bentuk kepedulian bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin hari semakin cepat,” ungkapnya.

Lihat juga artikel berikut