Breaking News

Dampak Covid 19,TNI Polri Bagi Sembako Di Rembang

Polres Rembang – Wabah corona membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Untuk membantu beban mereka, Kapolres Rembang bersama jajaran dan TNI membagikan paket sembako ke warga kurang mampu, Kamis (09/04)

Aksi bagi-bagi paket sembako gratis tersebut dilakukan Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto dan Dandim 0720 Rembang di beberapa desa yang warganya terdampak ekonomi akibat virus corona.

“Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah,” kata Kapolres Rembang

Sasaran pemberian paket sembako berisi 5kg beras dan mie instan tersebut adalah warga yang selama ini menggantungkan kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Sementara mereka yang mendapat sembako mengaku senang dengan bingkisan sembako tersebut.

“Alhamdulillah ya Allah, terima kasih pak kapolres dan pak dandim kami sangat senang semoga semuanya diberikan keselamatan amin,” jelasnya dengan berlinang air mata.

Pemberian paket sembako tersebut dilakukan dengan mendatangi rumah warga yang membutuhkan bersama anggotanya, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat dan juga tidak mengganggu pekerjaan.

“Sehingga tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah,” pungkas Kapolres.

Kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polda Jateng pada hari ini.

Lihat juga artikel berikut