Breaking News

Blusukan Kamtibmas Himbau Petugas Puskesmas Pancur Tidak Mudik Guna Cegah Corona

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang  – Melaksanakan 9 Program Unggulan Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., BLUSUKAN KAMTIBMAS, sebagai upaya Promoter mendekatkan dan mengakrabkan diri dengan warga masyarakat, anggota Polsek Pancur Polres Rembang Aipda Harmugit, Bripka Bambang, dan Bripda Ratno melaksanakan sambang dan patroli di Puskesmas Pancur dan menghimbau petugas Puskesmas Pancur supaya tidak mudik. Rabu (29/04/2020) pukul 10.00 WIB.

Guna mencegah atau memutus penyebaran virus corona atau covid-19 pemerintah menghimbau untuk melaksanakan physical distancing dan/atau mengurangi aktivitas-aktivitas yang membuat berkumpulnya banyak massa atau kerumunan. Hal ini juga berdampak pada kegiatan-kegiatan perkantoran, pertokoan dagang jual-beli maupun industri yang mengambil langkah-langkah untuk work from home bahkan menghentikan kegiatan industri.

Disamping physical distancing, pemerintah pun melarang perpindahan masyarakat dari satu kota ke kota lainnya (karantina kewilayahan/lockdown) guna memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19 ini. “Mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik dan tetap di rumah, karena bila kita mudik maka mungkin virus corona tersebut terbawa oleh kita dan justru membahayakan orang tua di kampung dan keluarga yang kita sayangi”, pesan Aipda Harmugit.

Lihat juga artikel berikut