Breaking News

Antisipasi Pemudik, Polres Rembang Gelar Tactical Floor Game Dalam Rangka Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020

Polres Rembang – Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Polres Rembang Polda Jateng menggelar pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam upaya Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dan menghadapi kontijensi.

TFG Sispamkota Polres Rembang ini digelar di lobi Polres Rembang, Rabu (08/4/2020).

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto mengatakan, pelatihan TFG Sispamkota kontijensi dalam karantina wilayah parsial Ops Aman Nusa II Candi 2020 merupakan simulasi upaya pelatihan dalam penanganan konflik sosial dampak COVID-19 di wilayah hukum Polres Rembang dan memantau pergerakan kendaraan antisipasi pemudik di perbatasan Jateng – Jatim.

“TFG adalah sebuah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai,” terang AKBP Dolly.

Ia menjelaskan, TFG tersebut bertujuan untuk memetakan pergerakan personel dalam segala kondisi di wilayah hukum Polres Rembang terutama saat musim mudik.

“Tujuannya adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel baik pada saat aman maupun situasi kontijensi terutama mengantisipasi pemudik yang akan memasuki wilayah Jawa Tengah,” pungkas Kapolres.

Lihat juga artikel berikut