Wajib ! Sebelum Masuk Mako Cek Suhu Badan dan Cuci Tangan Termasuk Kapolres

Polres Rembang – Setiap hari anggota Polres Rembang wajib melakukan pengecekan suhu tubuh saat memasuki mako . Hal tersebut sebagai tindakan pencegahan dini terhadap covid-19 atau virus corona yang mulai menyebar. Seluruh anggota yang memasuki Polres diharuskan melakukan pengecekan  suhu oleh personel urkes Bag Sumda di pintu masuk dan mencuci tangan.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto, S.H.,S.I.K., M.H.,menuturkan langkah yang diambil Polres Rembang ini merupakan deteksi dini terhadap covid-19. Dirinya berharap personel Polres Rembang bisa lebih perhatian terhadap kesehatan diri.

“Kegiatan ini dilakukan setiap hari setelah merebaknya virus covid 19 ini, sebagai langkah deteksi dini,” ungkapnya.

Meskipun Covid-19 tak selalu diikuti dengan gejala demam, namun pihak Polres Rembang berharap anggota lebih waspada dalam menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan akan melakukan beberapa langkah pencegahan yang lain seperti penyemprotan disinfektan secara berkala di ruangan-ruangan dan menyediakan sarana cuci tangan atau hand sanitizer yang lebih banyak lagi di Polres Rembang.

Selain itu, setelah melaksanakan apel pagi, anggota wajib melakukan peregangan maupun olahraga ringan guna menjaga daya tahan tubuh anggota.