Breaking News

Launching MPR, Kapolres Rembang Raih Penghargaan Dari LEPRID

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) memberikan penghargaan kepada Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto atas prestasinya sebagai pelopor program kemitraan Polri, TNI dan pemerintah dengan pemuda melalui launching Milenial Penjaga Rembang (MPR) di Pendapa Museum Kartini Rembang, Sabtu lalu (15/02).

Ketua umum sekaligus pendiri Leprid, Paulus Pangka mengatakan, Kapolres Rembang AKBP Dolly layak mendapat penghargaan kategori pertama atas kepeloporannya dalam mewujudkan sinergitas antara kaum milenial dengan Polisi, TNI dan pemerintah.

“Ini merupakan program inovatif. Selain MPR, juga ada Door to Door Pak Kades (Dadi Pas). Kami juga mencatat Kapolres Rembang merupakan Kapolres pertama pemrakarsa penciptaan lagu dan video klip Kamtibmas berjudul Ayo Jogo Rembang. Kami mencatatnya dalam rekor Leprid kategori pertama dalam rekor 564, 565 dan 566,” ucap Paulus Pangka.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly Arimaxionari Primanto mengaku sangat bersyukur atas pencapaian rekor Leprid ini.

“Terus terang ini kami tidak memanggil Leprid datang kemari. Namun, karena teman-teman media, sehingga program ini diketahui dan dilirik oleh pihak Leprid,” ucap Kapolres Dolly (17/02) pagi ini selesai pelaksanaan Upacara.

Kapolres Dolly menambahkan MPR dan Dadi Pas merupakan upaya agar polisi, TNI dan pemangku kepentingan bisa lebih dekat kepada masyarakat.

“Kami berharap kaum milenial bisa menjadi mitra kami sebagai penjaga kamtibmas di Rembang. Sedang Dadi Pas ini kita akan door to door menyambangi para Kades untuk koordinasi,” imbuhnya.

Di Rembang, jumlah generasi milenial mencapai 160 ribuan dari total jumlah penduduk 630 ribuan orang. Kalau potensi milenial dioptimalkan untuk menjaga dan membangun Kabupaten Rembang, maka dipastikan Rembang akan lebih maju.

Tak hanya Kapolres Rembang, Bupati Rembang H Abdul Hafidz dan Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto turut mendapatkan penghargaan serupa sebagai pendukung suksesnya program MPR.

Lihat juga artikel berikut