Breaking News

Kebakaran Desa Sukorejo Sumber Rembang: Warga Panik Saat Pergoki Kepulan Asap Pekat, Polisi Ungkap Penyebabnya

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres RembangKebakaran terjadi di Desa Sukorejo, Kecamatan Sumber, Rabu Petang (05/02) sekira pukul 18.45 WIB. Lokasi yang terbakar berupa kandang ternak dan tempat penyimpanan jerami kering. Meski demikian, pekatnya kepulan asap mengakibatkan warga sekitar TKP panik.

Kandang yang terbakar milik Masrik, di kawasan RT 02 RW 01 Desa Sukorejo. Kapolsek Sumber, AKP Saleh ketika dikonfirmasi menuturkan masyarakat bersama aparat dan petugas pemadam kebakaran, bahu membahu memadamkan api, sehingga si jago merah tidak sampai menjalar ke bangunan lain.

Berdasarkan penjelasan saksi, diduga kebakaran karena bediang atau jerami yang dibakar, untuk mengusir nyamuk. Karena tidak ditunggu, api bediang merembet ke tumpukan jerami, sehingga api membesar.

“Dalam setiap Rakor desa sering kita sampaikan, tiap bakar bediang mbok ya ditunggu dulu. Kalau ditinggal, rawan mengakibatkan kebakaran. Nggak ada korban, kerugian ditaksir ya Rp 5 Jutaan, “ kata Kapolsek (06/02) pagi ini usai Apel.

Petugas pemadam kebakaran menghabiskan air 1 mobil pemadam dan 2 unit tangki. Mereka harus membuka tumpukan jerami terlebih dahulu, supaya penyemprotan air bisa tembus ke bawah. Api dipastikan sudah steril pada pukul 20.00 Rabu malam. Setelah itu, petugas pemadam kebakaran meninggalkan lokasi kejadian.

 

Lihat juga artikel berikut