Anggota Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Rembang Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Rembang Jawa Tengah, Rabu (19/02), mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Pemuda Rembang. Sebagian pohon yang tumbang itu rebah melintang di badan jalan sehingga arus lalu lintas dari Jalan Pemuda Rembang menuju ke Blora sempat tersendat.

Informasi diperoleh dari laporan warga yang mengatakan bahwa ada yang berukuran cukup besar tumbang menutupi jalan. Beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu.

Kasat Sabhara Polres Rembang Polda Jateng AKP Sunar mengatakan setelah menerima laporan anggota Unit Dalmas yang dipimpin oleh Kanit Dalmas Aiptu Nanang asyono dan Aiptu Giyanto beserta Anggota langsung mendatangi lokasi dan langsung evakuasi pohon tumbang di jalan Pemuda tepatnya di depan Perumahan Puri Indah Leteh Rembang.

Dengan alat sinso yang merupakan inventaris Sat Sabhara Polres Rembang. Tak hanya mengevakuasi pohon yang tumbang Polisi juga melakukan pengaturan arus lalu lintas yang sempat tersendat akibat pohon tumbang yang menutupi badan jalan tersebut.

“Kejadian pohon tubang terjadi sekira pukul 09.00 WIB karena angin kencang dan akar yang tidak kuat. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut hanya saja pohon yang berada dekat dengan jalan itu tumbang melintang di badan jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas, pohon yang tumbang itu berhasil dievakuasi selama kurang lebih 1 jam dan arus lalu lintas lembali lancer,” ujar AKP Sunar.

AKP Sunar meghimbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan agar hati-hati dan waspada saat berkendara terutama saat ini musim hujan, angin kemcang, dan jalan Licin