Breaking News

120 Anggota dan ASN Polres Rembang Ikuti Rikkes Berkala Tahun 2020

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Resor Rembang Polda Jawa Tengah melaksanakan pemeriksan kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2020 terhadap anggota dan ASN di Aula Polres Rembang, Senin (03/02/2020).

Rikkes terhadap anggota Polres Rembang dan ASN bersama Biddokes Polda Jateng dengan ketua tim AKBP Arief Gunawan. Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik, laboratorium, treadmil, rontgen dan ECG oleh tim Biddokes dan Laboratorium Klinik I B L Semarang dibantu tim Urkes Polres Rembang yang dipimpin Aiptu Purwanto AMK beserta 4 anggota.

Kapolres Rembang, Polda Jateng AKBP Dolly Arimaxionari Primanto mengatakan rikkes berkala tahun 2020 ini dilaksanakan untuk angggota Polres Rembang bersama Tim dari Biddokes Polda Jateng dilaksanakan 2 kali dalam setahun dan untuk anggota yang mengikutinya juga nantinya bergiliran sesuai sprint, ujar Kapolres.

Sebanyak 120 anggota dan ASN yang menjalani Rikkes dibagi menjadi 3 kelompok umur. Pertama kelompok intensif satu (I) diatas umur 40 tahun sebanyak 52 anggota lakukan pemeriksaan darah lengkap, urine lengkap, fisik, treadmil, rontgen. Kedua, kelompok intensif dua (II) umur diatas 30-40 tahun sebanyak 40 anggota dilakukan pemeriksaan darah lengkap, urine lengkap, fisik, rontgen, ECG. Dan ketiga kelompok intensif tiga (III) di bawah umur 30 tahun sebanyak 28 anggota meliputi pemeriksaan darah lengkap, urine lengkap dan fisik.

Untuk hasil pemeriksaan seluruhnya bisa diketahui 5 hari kemudian dari Bid Dokes Polda Jateng sekaligus apabila ada anggota yang terindikasi kena penyakit, maka surat rekam medisnya akan dilampiri rujukan atau saran untuk berobat ke dokter di Urkes Polres Rembang atau ke RSU Bhayangkara Polda Jateng atau ke Dokter umum yang menangani penyakit yang diderita oleh anggota bersangkutan, kata AKBP Dolly.

AKBP Dolly menegaskan, pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk kebaikan kita semua, periksakan kesehatan diri kita sebelum sakit, dan sehat itu mahal harganya apibila sakit, yang selanjutnya kita bisa mencegah dan mengobati mulai sejak dini dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, agar kita selalu bisa menjaga kesehatan kita guna menunjang tugas-tugas sebagai anggota Polri yang berdinas di Polres Rembang.

 

Lihat juga artikel berikut