Posko Siaga Bencana,Upaya Polres Rembang Tanggulangi Bencana Alam

 

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Awal tahun 2020, sejumlah wilayah Jawa Tengah langsung disambut musim hujan. Tak terkecuali Kabupaten Rembang.

Menanggapi hal tersebut, jajaran Polres Rembang turut membuka Posko Siaga Bencana guna mengantisipasi potensi bencana alam di musim hujan.

Posko tersebut didirikan di halaman apel Mapolres Rembang sejak tanggal 2 Januari 2020.

Selain mendirikan tenda lapangan tampak sarana dan prasarana pendukung lainnya dihadirkan.

Baik berupa Ban, Perahu, Baju Pelampung, Tali, Chansaw, sembako dan berbagai peralatan lainnya turut disiapkan.

Segala sarana dan prasarana tersebut disiapkan sebagai upaya tanggap darurat Polres Rembang jika, sewaktu-waktu terjadi bencana.

Posko siaga bencana itu sekaligus untuk mempermudah pergerakan anggota.

“Posko ini bertujuan sebagai langkah cepat menuju titik bencana guna membantu warga,” terang Kapolres Rembang, Selasa (07/01).

Posko ini diupayakan untuk mengantisipasi jika terjadi bencana alam di wilayah Rembang.

“Kami berupaya sesegera mungkin mendirikan posko ini dengan harapan dapat bertindak cepat dan merespon permintaan warga jika ada bencana alam,” tambah AKBP Dolly.

Apalagi pada Januari hingga Februari tahun ini telah memasuki puncak musim hujan, sehingga perlu adanya penguatan kesiap-siaagaan dalam mengantisipasi jika terjadi kondisi yang tidak diinginkan.

“Posko siaga ini memang akan kita buat untuk memberikan respon cepat saat terjadinya kondisi ekstrim dan darurat” terangnya

“Allhamdulilah karena Bapak Bupati juga menginginkan hal demikian sebagai bentuk kesiagaan kami,” pungkas Kapolres.