Breaking News

4 Orang Tersengat Listrik di Gudang Subur Jaya, 1 Orang Tewas

Polres Rembang – Sebanyak 4 orang pekerja bangunan yang sedang beraktifitas di bekas toko PO Subur Jaya yang berada di Tawangsari Kelurahan Leteh, Kecamatan kota Rembang dilaporkan tersengat aliran listrik bertegangan tinggi pada Rabu (29/1/2020) kemarin.

Dalam insiden tersebut 1 orang dinyatakan tewas akibat tersengat listrik tegangan tinggi tersebut. Adalah Pramuji (41) warga Kecamatan Japah, Blora.

Sementara 3 orang korban lainnya mengalami luka ringan. Diantaranya Hidayat (29) warga Desa Gambiran Kecamatan Pamotan, Rembang. Sofian (26) serta Tujari (67) warga Kabupaten Grobogan.

Kapolsek Rembang kota AKP Haryanto menjelaskan kejadian bermula ketika 4 orang pekerja bangunan tersebut sedang beraktifitas membuat rangkaian kolom besi. Saat kolom besi tersebut hendak ditarik tiba-tiba teraliri listrik hingga keempat korban tersetrum.

“4 orang korban tersetrum hingga mengakibatkan korban Tujari tersentak hingga akhirnya sadar. Kemudian Tujari berteriak minta tolong dan bermaksud mencabut kabel pada stop kontak di dalam bangunan toko,” jelasnya.

Namun, saat hendak mencabut justru korban kembali tersetrum. Beruntung, ada salah seorang saksi yang juga pekerja bangunan mengetahui insiden tersebut hingga akhirnya berhasil memutus aliran listrik.

“Saksi kemudian menolong para korban. Korban Pramuji, Hidayat dan Sofian saat itu sudah dalam kondisi pingsan. Sementara korban Tarmuji sadar. Namun beberapa saat kemudian korban Hidayat dan Sofian sadar. Hanya korban Pramuji yang masih tak sadarkan diri dan dilarikan ke RS namun dinyatakan meninggal,” pungkas Kapolsek.

Lihat juga artikel berikut