Kapolres Rembang Hadiri Apel Siaga Bencana Kabupaten Rembang 2019

Polres Rembang – Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, S.H., S.I.K., M.H. bersama Forkompimda hadir di Apel Siaga Bencana Kabupaten Rembang tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Rembang, Selasa (17/12).

Apel yang melibatkan berbagai elemen dari SKPD, TNI, POLRI, Muspika, Dishub, Satpol PP BPBD, Jajaran perwira kodim 0720/Rembang dan Perwira Polres Rembang.

Apel ini diadakan mengingat cuaca yang tidak menentu dan terdapat potensi hujan lebat pada bulan Desember sampai dengan awal tahun 2020.

Pada pelaksanaan apel tersebut, Bupati Rembang selaku Pemimpin Apel menyampaikan bahwa bencana tidak dapat ditolak, namun harus ada upaya untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan.

Apel kesiap siagaan bencana yang dilaksanakan sebagai kesiapan stakeholder atas kesiapan menghadapi bencana. Pelayanan kepada masyarakat atas terjadinya bencana baik sebelum maupun sesudah harus dilaksanakan dengan profesional,cepat dan tanggap maka setiap personil harus siap mental dan fisik.

Penanggulangan bencana jangan dilaksankan setelah terjadi bencana tetapi harus segera diprediksi sehingga kesiapan personil dalam penanggulangan bencana dapat maksimal.

Pentingnya apel siaga bencana dalam rangka memantapkan kordinasi dan sinergitas antar lembaga dan satuan sehingga mampu mewujudkan langkah tanggap darurat dalam mengantisipasi bencana alam di daerah.

Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi curah hujan yang semakin meningkat sehingga semua pihak untuk siaga bersama semua unsur termasuk TNI/POLRI.