Breaking News

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Rembang Perketat Pengamanan Gereja

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang Polres Rembang terus memperketat pengamanan sejumlah gereja di seluruh Kabupaten Rembang menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Untuk itu, Sat Sabhara Polres Rembang bersenjata lengkap di bantuan anggota jajaran Polres Rembang terlihat menjaga serta mengawasi ketat jemaat yang datang di Gereja Khatolik Santa Petrus & Paulus Rembang, Minggu (15/12).

Petugas melakukan hal tersebut agar tidak kecolongan serta untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Pengamanan ekstra ini sesuai perintah Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto.

Kapolres menyatakan telah siap 100 persen dalam pengamanan yang memiliki sandi Operasi Lilin ini. “Sesuai sila pertama dalam Pancasila, kami sebagai Polri menjamin negara aman dan tentram untuk mereka yang melaksanakan kegiatan peribadatan” tandasnya.

Namun katanya kegiatan pengamanan maksimal ini tidak hanya berhenti pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru saja. “Kami akan terus bekerja maksimal untuk menjaga situasi tetap kondusif Kususnya di wilayah Kabupaten Rembang” pungkas Dolly.

Dijelaskannya, sejak insiden maraknya Bom yang diledakan di Gereja beberapa waktu yang lalu, pihak polisi memang selalu berjaga di gereja.

“Saya tau pak polisi banyak yang muslim, beliau mengajarkan kita pentingnya menjaga toleransi dalam beragama. Saya bangga punya Polri” ujar salah satu jemaat.

 

Lihat juga artikel berikut