Motor Roda Tiga Tabrak Truk Parkir, Tiga Nyawa Melayang

Polres Rembang – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura Rembang tepatnya di Jalan Gajahmada Kelurahan Pacar Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, Minggu (24/11/2019) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Kecelakaan melibatkan kendaran truk tronton Nopol B 9029 KPA dengan sepeda motor Viar roda tiga Nopol K 5802 RM. Akibat kecelakaan ini, tiga nyawa melayang.

Yang menyesakkan, tiga korban tersebut adalah anak bawah umur.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto melalui Kasatlantas Polres Rembang mengatakan berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kecelakaan bermula saat sepeda motor roda tiga yang dikendarai anak bawah umur berinisial U (12) yang memuat tiga temannya, yakni A (12), F (13), dan DA (13) melaju dari arah barat (Semarang) menuju timur.

U dan A merupakan pelajar SD, sedangkan F dan DA merupakan pelajar SMP. Mereka berempat tinggal di satu kelurahan yang sama di Kecamatan Rembang.

Sesampai di TKP, diduga pengendara Viar tidak menyadari ada truk tronton yang mengalami pecah ban dan berhenti di badan jalan sebelah utara menghadap ke timur.

“Sepeda motor roda tiga menghantam bagian belakang truk tronton yang parkir. Akibatnya, motor rusak parah. Dua korban meninggal di tempat, dan satunya meninggal saat di rumah sakit,” terang Kasat Lantas.

Korban meninggal adalah U, A dan F. U dan A merupakan saudara kembar.

Kasat Lantas menambahkan, truk tronton yang mengalami pecah ban dikemudikan Slamet Romadhon (55), warga Desa Karangasem, Rembang.

Saat berhenti, truk sudah menyalakan lampu hazard dan dilengkapi segitiga pengaman, lampu senter dan tanda lain berupa tangga yang terbuat dari kayu, serta ranting pohon.

Berdasar data yang dihimpun, pihak keluarga korban mengaku tidak mengetahui sama sekali jika anak-anak mereka yang pergi pada Sabtu malam mengendarai sepeda motor roda tiga.

Atas kasus ini, pihak Satlantas Polres Rembang akan mengintensifkan pendidikan berlalu lintas dengan sasaran utama para pelajar sekolah. Kasat Lantas Polres Rembang juga berpesan kepada masyarakat akan pentingnya pengawasan terhadap anak-anak utamanya terkait penggunaan kendaraan bermotor.