Sambang, Sat Binmas Polres Rembang Himbau Bahaya Radikalisme

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Dalam rangka Ops Bina Waspada Candi 2019 Satbinmas Polres Rembang melaksanakan sambang kepada warga Rembang dengan sasaran pondok pesantren, kos kosan, kontrakan dan lainnya yang berbau radikalisme, Senin (25/11/2019).

Dalam kegiatan pagi tersebut Aiptu Sukardi didampingi anggota Satbinmas Polres Rembang memberikan binluh kepada santri di Pondok Pesantren Al-Aziz Lasem.

“Diimbau agar selalu meningkatkan iman dan taqwa, mengenali bagaimana orang orang yang menyebarkan paham radikal, serta tidak terpengaruh dengan orang asing yang belum dikenal ,” tegas Aiptu Sukardi.

Menurut Satbinmas Polres Rembang, Aiptu Sukardi menjelaskan akan menggandeng semua komponen masyarakat. Seperti dari urutan paling kecil yakni tingkat RT, mereka juga harus bekerjasama dengan pihak kepolisan.

“Minimal mereka perlu tahu mengenai aktifitas warganya sehingga ketika ada yang dianggap mencurigakan segera memberikan laporan kepada polsek terdekat, “ Ujar Aiptu Sukardi.