77 Anggota Polres Rembang Jalani Tes Psikologi Kepemilikan Senjata Api

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – 77 anggota Kepolisian Polres Rembang mengikuti tes psikologi dalam kepemiliki senjata api (Senpi) di Aula SMA N 2 Rembang, Rabu (13/11/2019).

Kabagsumda Polres Rembang, Kompol Sugianto mengatakan, psikotes (tes psikologi) tersebut penting dilakukan guna mengetahui potensi dan kapasitas anggota di jajaran Polres Rembang dalam kepemilikan senpi.

“Kegiatan test psikologi kepemiliki senjata bekerjasama dengan Polda Jateng yang diselenggarakan setahun sekali.

“Untuk persyaratan anggota dalam kepemilikan senpi, kami tes psikologi bekerjasama dengan Polda Jateng,” kata Kabagsumda.

Menurut Sugianto, tes ini juga dilakukan, untuk meyakinkan kepemilikan senjata bagi individu perorangan anggota Polres Rembang ini dipastikan aman dan tidak disalahgunakan kepemilikan senjata.

“Untuk meyakinkan kepemilikan senjata bagi individu perorangan dipastikan aman dan tidak disalahgunakan kepemilikan senjatanya,” ungkapnya.

Kabagsumda menjelaskan, dalam pengerjaan psikotes tersebut, para anggota harus cermat, karena diminta untuk menjawab soal-soal yang berkaitan dengan kecepatan, kekuatan, serta dibutuhkan fokus dan konsentrasi dalam bekerja.

Sebanyak 77 peserta yang mengikuti kegiatan hari ini. Psikotes tersebut, lanjut Sugianto dilakukan setiap 1 tahun sekali, untuk memastikan kemampuan dan keamanan anggota dalam memilik senjata api.

Terkait dengan anggota yang berhalangan hadir hari ini, Sugiyanto menyebut, akan koordinasikan lagi untuk melakukan kegiatan susulan.

“Bagi anggota yang berhalangan hadir, kita akan koordinasikan lagi untuk melakukan kegiatan susulan,” pungkasnya.