Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Rembang Berikan Hadiah Kepada Pengendara

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Sebagai rasa apresiasi kepada para pengendara yang tertib berkendara dan memiliki susat-surat berkendara yang lengkap, Satlantas Polres Rembang menyediakan setumpuk hadiah. Petugas memberikan hadiah langsung kepada para pengendara yang tertib berlalu lintas.

Hal ini terlihat dalam Operasi Zebra Candi 2019 yang digelar di Jalan Raya Lasem-Jatirogo, Selasa (29/10/2019). Di dekat lokasi operasi, terdapat sebuah tenda berisi hadiah yang biasanya digunakan untuk mengurus proses penilangan.Hadiah tersebut mulai dari puluhan Kalender dan puluhan Alat tulis.

Setiap pengendara yang kedapatan melanggar diarahkan ke meja tilang, namun pengendara yang tertib juga mendapatkan kesempatan untuk memilih hadiah yang sudah di persiapkan.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Roy Irawan menjelaskan, Operasi Zebra berhadiah ini merupakan wujud apresiasi terhadap pengendara yang tertib.

“Tujuan utamanya memperlihatkan kalau polisi tak hanya bisa menilang, tapi juga bisa melakukan upaya preemtif dan preventif dengan mengedepankan hubungan baik dengan masyarakat,” terangnya terpisah.

Hadiah yang disiapkan bagi para pengendara yang tertib, lanjut Roy, juga tak sembarangan. Pihaknya sengaja memilih hadiah yang bermanfaat bagi para pengendara.

“Seperti Kalender bisa untuk persiapan menjelang Tahun baru. Macam-macam Alat Tulis juga tentunya bermanfaat bagi anak-anak yang masih sekolah,” ungkapnya.

Hingga hari ke 6 Operasi Zebra Candi 2019, pihaknya telah menindak banyak pelanggaran. Bentuk pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tak memiliki SIM, tak membawa STNK, melanggar batas kecepatan, mengemudi menggunakan ponsel serta melawan arus lalu lintas.

“Kami berharap melalui Operasi Zebra ini mampu menekan pelanggaran yang akan berimbas menekan laka lantas,” tutupnya.