Polres Rembang Menggelar Upacara dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda ke 91

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang –Kepolisian Resor Rembang menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun 2019 di Halaman Mapolres Rembang (28/10).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, S.H., S.I.K., M.H., selaku inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia, ” ucap Kapolres membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Di akhir amanatnya, Menteri Pemuda dan Olahraga berpesan agar semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.