Polres Rembang Kampanyekan Slogan Baru, Demi Kamtibmas

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Polres Rembang belakangan ini gencar menggelorakan sebuah slogan baru, untuk mendongkrak partisipasi masyarakat di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto saat ngopi bareng dengan wartawan di RM Prau Kuno, Kamis sore (10 Oktober 2019) mengatakan slogan atau jargon tersebut yakni “Ayo Jogo Rembang”.

Menurutnya, “Ayo Jogo Rembang” merupakan penjabaran program dari Kapolri yang menekankan “Jogo Negoro, Jogo Wargo”, kemudian diturunkan ke Polda Jawa Tengah menjadi “Jogo Wargo Jateng”.

“Jadi dari pak Kapolri turun ke Polda Jateng, dan selanjutnya dijabarkan di masing-masing Polres. Saat kita punya slogan Ayo Jogo Rembang, kebetulan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) sudah ok, mereka mendukung, “ ungkapnya.

AKBP Dolly menambahkan bentuk penerapan jargon “Ayo Jogo Rembang”, dirinya mengawali dengan cara berangkat kerja ke kantor menggunakan sepeda onthel. Melalui bersepeda, ia dapat mengamati dinamika aktivitas warga, sekaligus memantau anggotanya di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia mengingatkan kepada jajarannya agar ikhlas dalam pengabdian, karena hal itu merupakan bagian dari ibadah.

“Slogan Ayo Jogo Rembang dikampanyekan terus. Yang kita kedepankan adalah pelayanan polisi kepada warga. Banyak masukan dari masyarakat, ibadahnya polisi melindungi dan mengayomi masyarakat, kalau hal itu dilakukan tulus ikhlas dari balik hati yang paling dalam, akan menjadi ladang ibadah, “ imbuh Kapolres.

Selama kegiatan ngopi bareng tersebut, Kapolres Rembang juga mengajak para awak media untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah, melalui pemberitaan.

“Berita yang sifatnya kritik membangun, nggak masalah. Kebetulan saat saya bertugas di Jawa Timur, juga sering berhubungan dengan temen-temen wartawan. Jadi paham rutinitas keseharian mereka, “ pungkasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang, Sarman Wibowo menganggap selama ini kerja sama antara insan pers dengan polisi sudah sangat baik.

“Semoga di bawah kepemimpinan pak Dolly bisa ditingkatkan. Setiap perkembangan informasi, dapat cepat kita akses, untuk disampaikan kepada masyarakat, “ ujarnya.