Polres Rembang Gelar Lat Pra Ops Sikat Candi 2019

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Resor Rembang Polda Jateng menggelar Lat Pra Ops Sikat Candi 2019 yang bertempat di Aula Mapolres Rembang, Senin (07/10) pukul 11.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto didampingi Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono serta dihadiri oleh para PJU Polres Rembang serta Kanit Reskrim Jajaran Polres Rembang dan seluruh anggota yang terseprint dalam operasi tersebut.

Operasi ini bersifat kewilayahan, artinya seluruh Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah melaksanakan Operasi Sikat Candi 2019 secara serentak.

Dalam arahannya, AKBP Dolly menerangkan kepada seluruh peserta latihan bahwa bergulirnya Operasi Kepolisian yang berlangsung selama 20 hari dimulai tanggal 7 s/d 26 Oktober 2019, dengan sandi.

Operasi Sikat Candi 2019 ini, dalam rangka penanggulangan kejahatan curas, curat, curanmor, penyalahgunaan handak dan penyalahgunaan sajam / senpi yang meresahkan masyarakat, dan khususnya masyarakat di wilayah hukum Polres Rembang.

Ia juga menjelaskan tentang kebijakan manajemen operasi, waktu pelaksanaan operasi, sasaran target operasi, cara bertindak dalam pelaksanaan operasi, sistem pengendalian dan pelaporan.

“Lat Pra Ops ini sangat penting, guna mengecek kesiapan anggota yang tersprint agar lebih siap dalam pelaksanaan operasi nanti,” ujarnya.

Selain itu, pertemuan ini  juga dimanfaatkan untuk memaparkan petunjuk teknis pelaksanaan dalam operasi, agar terjalin sinergitas dari masing-masing satuan yang mendapatkan tugas dalam operasi nanti, imbuhnya.