Pagi-pagi Refreshing, Kapolres Rembang Gowes Bersama Anggota

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kapolres Rembang, Polda Jawa Tengah AKBP Dolly A Primanto (04/10-2019) Jum ‘at pagi bersepeda bersama sejumlah anggota Polres Rembang.

Kegiatan gowes selain refreshing juga gowes Kamtibmas ini dalam rangka menyapa warga di pagi hari serta meningkatkan kedekatan Polri dengan masyarakat.

Acara gowes ini dimulai dari rumah dinas Kapolrei  -jl. Dr Wahidin – Desa Pulo – Desa Jeruk –Desa Pedak – Desa Landoh – Desa Ngotet dan Finish di Polres Rembang.

Gowes rutin dilakukan dalam seminggu sekali setiap hari Selasa pagi , tetapi pada hari Jum ‘at ini sebelum pelaksanaan olah raga pagi Kapolres Rembang dan anggota mengadakan kegiatan olahraga bersepeda bersama keluar Mapolres.

Gowes bareng anggota Polres Rembang di mulai pukul Pukul 06.00 WIB, atas perintah Kapolres Rembang  mengajak anggota untuk olah raga gowes bareng sekaligus refreshing.

Dalam pelaksanaan olahraga Gowes tersebut diikuti oleh Kapolres, Wakapolres, para Kabag, Kasat, Perwira staf beberapa anggota Polres Rembang yang hobi bersepeda.

Tujuan Kapolres Rembang melakukan giat Gowes bersama anggota Polres tersebut pertama untuk menjaga tubuh tetap sehat, dimana bila tubuh kita sehat maka jiwa kita juga akan menjadi sehat, agar ada suasana baru dalam berolahraga, selain itu bertujuan untuk mempererat kebersamaan antar anggota.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Polres Rembang ini, untuk menumbuhkan minat olahraga dan menjalin hubungan harmonis sehingga terbangun hubungan internal yang solid antar anggota maupun anggota dengan pimpinan.

“Soliditas internal mempunyai peranan penting dalam proses reformasi menuju perbaikan kinerja Polri, namun biasanya terhalang oleh komunikasi karena anggota merasa ada jarak dengan pimpinan,” Ujar Kapolres.

“Untuk rute memang lumayan jauh, sekalian refresing melihat pemandangan dan aktivitas masyarakat di pagi hari, bisa dikatakan patroli yang menyehatkan dengan bersepeda ini”, tutup Kapolres Rembang.