Breaking News

Mengenal Lebih Dekat Kapolres Rembang, Punya Kenangan Sulit Terlupakan Di Ambon

Polres Rembang – AKBP Dolly Arimaxionari Primanto terhitung masih baru menjabat sebagai Kapolres Rembang, tepatnya sejak dilantik 28 September lalu. Lalu sebenarnya siapa sosok AKBP Dolly ini ?

AKBP Dolly Arimaxionari Primanto lahir di Magelang, Jawa Tengah. Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1999 lalu. Latar belakangnya berasal dari kesatuan Brimob, serta menggeluti bidang Reserse Dan Kriminal (Reskrim). Selama ini, banyak sekali waktu bertugasnya dihabiskan di wilayah Indonesia bagian timur, seperti Papua dan Ambon. Lokasi lain di Surabaya, Jawa Timur, kemudian menjabat kasubdit II Direskrimum Polda Jawa Tengah, hingga akhirnya menduduki kursi Kapolres Rembang.

AKBP Dolly mengungkapkan, Senin (14/10) Sebelum menjadi Kapolres Rembang, ia pernah 2 kali menjabat Kasat Reskrim, Kapolsek 2 kali dan Wakapolres 2 kali. Menurutnya, perjalanan dari satu posisi ke posisi yang berbeda tersebut, memberikan cukup banyak pengalaman.

“Dalam perjalanan itu saya nikmati, belajar mencermati suku budaya di berbagai daerah. Makanya kepindahan demi kepindahan itu, selalu saya syukuri, “ ujarnya.

AKBP Dolly mengisahkan saat bertugas di Ambon, bersamaan dengan peristiwa kerusuhan Ambon sekira tahun 2000 silam. Ada nuansa batin yang sulit ia lupakan, karena dirinya merupakan muslim, namun diasuh oleh seorang ibu angkat yang non muslim.

“Orang Ambon itu mudah sekali akrab, beda dengan orang Jawa, yang terkadang melihat dari asal usulnya dulu, bebet, bibit, bobot. Kala itu saya punya ibu angkat di sana, non muslim. Tapi alhamdulilah kerusuhan berujung damai, “ imbuhnya.

Begitu bertugas di Mapolres Rembang, AKBP Dolly langsung tancap gas silaturahmi dengan berbagai kalangan. Mulai dari warga biasa, tokoh masyarakat, tokoh agama, awak media, hingga perguruan pencak silat.

“Kalau saya atau ada anggota saya yang salah, ketika bertugas. Mohon diingatkan, demi perbaikan Polri kedepan, “ pungkasnya.

Lihat juga artikel berikut