Breaking News

Anggota Polres Rembang Ikut Kerja Bakti Bantu Pengecoran Masjid Baiturrahim

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id , Polres Rembang – Sekitar 100 orang gabungan personel Polres Rembang, TNI dan masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti bantu pengecoran dak beton/pelat lantai beton dalam renovasi Masjid  Baiturrahin Desa Ketanggi Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, Minggu (6/10/2019).

Kerja bakti dan gotong royong merupakan cerminan masyarakat Indonesia sebagai warisan yang patut dilestarikan semua anak bangsa.

Dalam kerja bakti ini  anggota Polres Rembang dan TNI bergabung dengan warga tanpa canggung  ikut membawa adukan semen. Adukan semen dalam ember diestafetkan untuk mengecor dak beton/ plat lantai beton  Masjid.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto yang saat itu hadir membantu kegiatan kerja bakti  di Masjid tersebut  mengatakan kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan wujud kepedulian. Selain itu sebagai langkah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Deng an tindakan tersebut, diharapkan kehadiran anggota Polres Rembang dapat dirasakan masyarakat.

Semoga nantinya setelah selesai renovasi masjid ini, akan menjadikan semangat baru dalam kegiatan ibadah dan silaturahmi, serta membawa keberkahan bagi  warga masyarakat Desa Ketanggi dan sekitarnya, kata Kapolres Rembang.

“Kita sampaikan kepada seluruh anggota untuk peduli terhadap kegiatan masyarakat. Kegiatan anggota yang peduli dan memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan salah satu wujud Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ucapnya.

Dolly berharap kerjasama dan komunikasi yang baik antara Polres , TNI dan masyarakat di Rembang ini tetap senantiasa terjaga.

“Dengan bantuan tenaga kita semua, pembangunan Masjid Baiturrahim ini diharapkan dapat segera terselesaikan dan dapat digunakan oleh masyarakat untuk menjalankan ibadah,” katanya.

Sementara itu, pengurus masjid Baiturrahim  mengatakan bahwa pembangunan masjid dilakukan dengan kerja bakti bersama warga. Untuk tahap sekarang sudah mencapai tahap pengecoran tahap ke 2  karena rencana masjid ini akan dibuat dua tingkat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada anggota Polres Rembang , TNI dan seluruh warga yang turut membantu kerja bakti pembangunan masjid. Harapannya masjid segera selesai dibangun sehingga bisa cepat digunakan untuk ibadah,” ucapnya

 

 

Lihat juga artikel berikut