Sie Propam Gelar Gaktiplin ke Satlantas Rembang Dalam Rangka Ops Patuh Candi 2019

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Personil Sie Propam Polres Rembang yang di pimpin langsung Kasi Propam Polres Rembang Iptu Suroso menggelar kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada anggota Sat Lantas Polres Rembang, Senin (02/09/2019) Pukul 06.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota dan dalam rangka adanya kegiatan Ops patuh candi 2019. Pelaksanaan pemeriksaan meliputi kelengkapan surat – surat, kelengkapan pakaian seragam dinas kepolisian (gampol) dan sikap tampang setiap anggota.

“Kegiatan ini guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Sat Lantas Polres Rembang, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat kelengkapan diri seperti KTP, KTA, surat ijin memegang senjata api (SIMSA), SIM dan STNK,” ujar Kasi Propam.

Iptu Suroso, selaku Kasi Propam Polres Rembang mengatakan anggota Polri wajib menjaga ketertiban dan kedisplinan diri sendiri sebelum bertugas menjaga ketertiban masyarakat.

“Sebelum bertugas melayani maupun dalam menjaga ketertiban masyarakat, sudah seharusnya kita memeriksa kesiapan dan menjaga kedisplinan kita sebagai anggota Polri,” tegas Iptu Suroso.

Selama proses pemeriksaan berlangsung, Kasi Propam memberikan arahan dan teguran langsung kepada anggota yang ditemui tidak sesuai kelengkapannya.

Iptu Suroso menambahkan Gaktibplin tersebut akan intensif dilakukan di lingkungan Polres Rembang dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa menjadi tertib.

“Bagi anggota Polres Rembang yang terjaring razia Gaktibplin dan belum dapat melengkapi, identitas pribadi dan kerapian penampilan, dilakukan tindakan disiplin dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala,” ucapnya.