Breaking News

Satlantas Polres Rembang Sosialisasikan Operasi Patuh Candi 2019 Lewat Radio

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Operasi Patuh Candi 2019 di wilayah Polres  Rembang sudah  digelar  enam hari  yang lalu .  Satlantas Polres  Rembang  melakukan sosialisasi Operasi Patuh Candi 2019 melalui saluran radio Citra Bahari FM, Selasa (3/9).

Sosialisasi kali ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Rembang AKP Roy Irawan bersama  Kanit Dikyasa Aiptu Hartono.

Sejumlah hal terkait pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2019, yang akan menyasar para pelanggar lalu lintas disampaikan kepada masyarakat.

“Ada delapan sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi ini, pertama, menggunakan HP saat mengendarai kendaraan. Kedua, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk. Ketiga, mengendarai kendaraan di luar batas kecepatan. Keempat, pengemudi di bawah umur. Kelima, tidak menggunakan safety belt. Keenam, melawan arus lalu lintas saat berkendaraan. Ketujuh, tidak menggunakan helm SNI. Kedelapan, menggunakan lampu rotator atau Strobo,” ucap AKP Roy.

Masyarakat pun diimbau agar melengkapi surat menyurat serta kelengkapan berkendaranya saat dilaksanakan operasi nantinya.

Kami dari Satlantas Polres Rembang  mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan hendaknya tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi aturan yang sudah ada. Penting untuk mengutamakan keselamatan pada saat mengendarai kendaraan di jalan,” imbuhnya.

Diyah, (45) Penyiar Radio  Citra Bahari FM mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Rembang tersebut.

Dengan dilaksanakannya Operasi Patuh ini, semoga warga Rembang  makin sadar akan keselamatan dalam berlalu-lintas, sehingga tidak terjadi lagi kecelakaan yang mengakibatkan korban fatal,” ungkapnya.

Lihat juga artikel berikut