Polres Rembang Amankan Pengesahan Warga Baru PSHT

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Aparat keamanan turun mengamankan ritual pengesahan warga baru pendekar perguruan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Rembang Pusat Madiun 17 yang digelar di padepokan Gajah Mada Desa Mondoteko Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, yang dilaksanakan pada hari Sabtu  malam (21/09/2019) hingga Minggu ( 22/9/2019) dini hari .

Kabag Ops Polres Rembang  Kompol Yohan Setiyajid mengatakan, bahwa sebelumnya berbagai upaya rapat kordinasi lintas sektor dan internal sudah dilaksanakan agar ritual pengesahan para calon pendekar baru PSHT berjalan aman, dan lancar.

“Kami telah libatkan dari pihak panitia untuk membantu pengamanan,” ujarnya.

Dalam ritual itu, ratusan warga PSHT Cabang Rembang, ini mengikuti ritual pendadaran pengesahan warga baru tingkat satu. Untuk itu, perlu pengamanan dan pengawalan bersama oleh aparat.

“Pengamanan dilakukan cukup ketat dengan sarana lengkap untuk menghindari bentrok antar perguruan silat, kelompok atau masyarakat,” ujarnya.

Kabag Ops menambahkan, bahwa pengamanan tidak hanya dilokasi, melainkan diberbagai titik jalan juga, mengingat iring-iringan pesilat peserta sah-sahan ini berpotensi menimbulkan kemacetan di ruas ruas jalan.

“Kami siagakan anggota diberbagai titik jalan guna mencegah terjadinya kemacetan dan mencegah terjadinya konflik dengan anggota antar perguruan lain,” tutupnya.