Bakar Sampah Berujung Menelan Korban Jiwa

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Warga di Desa Sumberagung Kecamatan Pancur digegerkan dengan penemuan sesosok mayat dalam kondisi luka bakar, Rabu (25/09/2019) sekitar pukul 09.30 waktu setempat.

Korban seorang kakek lanjut usia bernama Asrup (76), alamat Dukuh Posongo RT 1 RW 1 Desa Sumberagung, Kecamatan Pancur.

Kekek tersebut meninggal ditengah kepungan asap tebal dilahan yang terbakar. Awalnya, korban pergi ketegalan untuk membakar daun jati yang ada di lahan atau tegalan. Pembakaran dilakukan dengan cara dikumpulkan kemudian dibakar.

Setelah dibakar, ternyata api semakin membesar, dan menjalar ke lahan milik warga yang ada di sekitarnya. Kemudian Mbah Asrup panik dan memadamkan api dengan cara dipukul menggunakan dahan dan ranting. Ia dibantu oleh seorang warga lain bernama Suli (55).

Karena api makin tak terkendali, Suli berinisiatif untuk meminta bantuan kepada warga yang lain. Suli kembali ke lokasi bersama Suripan (64). Namun Asrup sudah tergeletak tak bernyawa.

Kapolsek Pancur AKP Sri Irianti mengatakan, dugaan sementara korban meninggal karena kebanyakan menghirup asap.

“Kemungkinan korban ini sudah tidak kuat menghirup asap pekat karena usia sudah renta. Korban luka bakar di bagian atas pinggang. Luka Bakar sedikit tok kok,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim medis Puskesmas setempat, meninggalnya korban karena terlalu banyak menghirup asap. Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan, di pemakaman umum desa setempat.