Sambut HUT Polwan Ke 71, Propam Polres Rembang Giat Gaktiplin Personil Polwan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Usai pelaksanaan apel pagi, Para Polisi Wanita (Polwan) Polres Rembang mengikuti kegiatan Gaktiplin yang dilakukan Sie Propam Polres Rembang, Rabu (21/8/2019).

Kegiatan penegakkan ketertipan dan disiplin (gaktiplin) ini dipimpin Kasie Propam Iptu Suroso bersama Kabag Sumda Kompol Sugianto.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT Polwan ke-71 tahun 2019 yang akan diperingati pada tanggal 1 September 2019 mendatang.

Sebanyak 33 Polisi Wanita terdiri dari 28 Bintara dan 5 Perwira dari beberapa Satuan Fungsi yang bertugas dilingkungan Polres Rembang mengikuti kegiatan ini.

Personil Propam Polres Rembang melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan perorangan bagi anggota Polwan, antara lain KTA, SIM, KTP serta Gampol dan sikap tampang anggota.

Dari hasil pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan Propam Polres Rembang ini tidak ditemukan pelanggaran berarti dari semua anggota Polwan yang diperiksa.

Hanya beberapa teguran ringan disampaikan Kasie Propam terkait masalah kerapian serta cara berpakaian.

Sementara itu Kompol Sugianto pada kesempatan ini memberikan arahan tentang etika berprilaku sebagai seorang Polisi wanita, diharapkan anggota Polisi wanita jajaran Polres Rembang ini tidak ada yang melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra institusi.

Selama ini berdasarkan pantauan dilapangan, para Polwan dijajaran Polres Rembang ini cukup bagus eksistensinya dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian terutama yang berkaitan dengan masalah perempuan dan anak.

Banyak kegiatan-kegiatan kreatif dan inovatif yang telah dilakukan antara lain dalam program sosialisasi kepada para pelajar disekolah-sekolah, patroli dialogis ke berbagai tempat seperti panti asuhan, Lapas, pusat keramaian hingga kepemukiman. Mereka juga dinilai lebih humanis dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan momentum HUT Polwan yang ke-71 ini, diharapkan Korp Polisi Wanita ini lebih peofesional dalam menjalankan tugasnya selaku pengayom, pembimbing dan pelayan masyarakat.