Breaking News

Polres Rembang Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dan Lat Pra Ops “ Patuh Candi 2019 ”

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Polres Rembang Polda Jateng dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan setiap anggota atau satuan operasional yang terlibat dalam Operasi Kepolisian Terpusat “Patuh Candi 2019” di wilayah hukum Polres Rembang, Kamis (29/08/2019) jajaran Polres Rembang menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dan Lat Pra Ops Patuh Candi 2019 di Aula Mapolres Rembang .

Hadir dalam Lat Pra Ops Patuh Candi 2019 tersebut Dandim 0720 Rembang Diwakili Pasi Ops, Ka DKK Kab.Rembang, Ka Dishub Kab.Rembang, BPJ Wil.Pati, Perwakilan Jasa Raharja,Ormas. Juga hadir para Pejabat Utama Polres, para Perwira, Kapolsek Jajaran serta anggota yang terlibat dalam Operasi Patuh Candi 2019.

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso. Dalam sambutannya, Kapolres Rembang menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Patuh agar betul-betul dilaksanakan sesuai fungsi dan peran masing-masing Satgas.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, agar setiap kegiatan dilaksanakan secara bersinergi antar Satuan Fungsi sehingga hasilnya akan lebih optimal dan terukur. Yang perlu digaris bawahi adalah hasil dari Operasi Patuh Candi 2019 Polres Rembang, yakni terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif serta meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berlalulintas sehingga angka Kecelakaan dan pelanggaran menurun, dan diharapkan masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan dan ketertiban dalam berlalulintas di jalan.

“Pelaksanaan Lat Pra Ops ini dimaksud untuk menyatukan persepsi dari personel-personel yang terlibat selain itu juga agar memudahkan cara bertindak anggota di lapangan. Operasi tersebut mengedepankan tindakan pre-emtif, preventif dan tindakan Gakkum berupa Dakgar Lantas yang potensial mengakibatkan kecelakaan,” terang AKBP Pungky.

Selesai Kapolres Rembang menyampaikan kata sambutannya, dilanjutkan dengan paparan dari Kabag Ops Kompol Yohan Setiajid selaku Ka Rendal Ops pada Operasi Patuh Candi 2019 yang menjelaskan beberapa hal terkait pelaksanaan operasi yang meliputi; tujuan, sasaran, target, cara bertindak, pelibatan personil, tugas satgas, dukungan anggaran dan hal-hal lain terkait operasi.

“Operasi Patuh ini dilaksanakan serentak secara terpusat selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 29 Agustus 2019 s/d 11 September 2019, ” papar Kabag Ops.

Kabag Ops juga menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya Operasi Patuh Ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelacaran lalu lintas sehingga terwujudnya Kamseltibcar Lantas.

Selanjutnya paparan disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Rembang AKP Roy Irawan yang dalam paparannya, mengingatkan kepada personil yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Patuh, agar lebih hati-hati dalam pelaksanaan tugas dilapangan dan lakukan langkah-langkah sesuai SOP, sehingga apabila ada permasalahan dilapangan dapat dipertanggung jawabkan dan dalam pelaksanaan operasi utamakan senyum, sapa dan salam, serta lakukan penegakan hukum sesuai prosedur.

“Kepada personel yang terlibat untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang diluar prosedur dan lakukan kegiatan dengan humanis dan santun serta ikhlas,” tuturnya.

 

Lihat juga artikel berikut