Breaking News

Polres Rembang Gelar Apel Kaposkampling Se-Kabupaten Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Resor Rembang Polda Jateng mengadakan Apel Kaposkampling se-Kabupaten Rembang, Jum’at (30/08). Bertindak selaku pengambil apel kali ini Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso.

Bertempat dihalaman apel Mapolres Rembang, Apel Kaposkampling dihadiri pejabat utama Polres Rembang, Kapolsek Jajaran, dan Para Bhabinkamtibmas.

Kapolres Rembang mengatakan dalam apel tersebut kami juga menghadirkan Camat, Lurah, Senkom, Sat Linmas se-Kabupaten Rembang.

“Tujuannya tentu saja agar saling mengetahui antara Camat dan Lurah ataupun Kades dengan warganya yang aktif melaksanakan Siskampling di lingkungan masing-masing dalam menjaga keamanan kamtibmas,” ujarnya.

Apel ini diselenggarakan pada tahun ini bertepatan dengan akan adanya Pilkades di Wilayah Kabupaten Rembang  yang mengandung maksud dan tujuan yaitu meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka memantapkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa melalui kegiatan siskamling serta apel Kaposkamling yang kita pembinaan potensi masyarakat lainnya.

Sebagai mitra kamtibmas, kehadiran pam swakarsa di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan manfaat nyata, dalam mendukung upaya polri menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan siskamling juga merupakan salah satu upaya masyarakat mencintai tanah airnya, karena siskamling merupakan salah satu bela negara.

Lihat juga artikel berikut