Penutupan Latihan Dasar Satpam Gada Pratama di Polres Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Penutupan Latihan Dasar Satpam Gada Pratama pola 232 jam angkatan I Tahun 2019 Tingkat Polda Jawa Tengah di Polres Rembang di  Aula DPMPTSPNAKER Jalan Pemuda Km 3 Rembang, Kamis sore (15/8/2019).

Selama empat belas hari lamanya para siswa mengikuti pelatihan satpam yang diselenggarakan Polres Rembang sudah selesai dilaksanakan.

Kabag Sumda Polres Rembang Kompol Sugiyanto sebagai Inspektur Upacara menyampaikan Polri sebagai aparat penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan rasio perbandingan jumlah penduduk yang belum seimbang, tentunya masih kurang optimal sehingga jika tadi didukung komponen masyarakat terlatih seperti halnya Satpam secara terpadu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kepada siswa Dikdaslat Satpam hari ini kalian akan mengakhiri pelatihan yang diselenggarakan Polres Rembang, berarti usailah sudah suluruh rangkaian mata pelajaran yang kalian ikuti namun bukan berarti disiplin dan pengetahuan hanya berhenti sampai disini, tumbuh kembangkan kemampuan kalian dimedan yang sebenarnya serta tanamkan kepekaan dan kepedulian terhadap faktor keamanan.” Ungkapnya.

Sebanyak 67 peserta mengikuti pelatihan dasar satpam Gada Pratama angkatan I tahun 2019 tingkat Polda Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Polres Rembang.

“Diharapkan mampu membentuk satpam yang modern, profesional dan terpercaya sesuai dg bidang tugasnya serta sebagai mitra Polri dalam bentuk Pam swakarsa dilingkungan kerjanya. Dengan mengucapkan Alhamdulillah Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama Angkatan I Tahun 2019 Tingkat Polda Jawa Tengah di Polres Rembang saya nyatakan DITUTUP.” tuturnya