HUT RI, Kapolres Rembang Ikut Lomba Permainan Rakyat Tarik Tambang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Warga Kabupaten Rembang  Sabtu pagi (24/8/2019) memadati Alun-alun kita Rembang untuk mengikuti dan menyaksikan lomba permainan tradisional dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 74.

Permainan rakyat yang dilombakan dalam kegiatan Festival Kemerdekaan PT Semen Gresik ini beragam. Mulai dari lomba dolanan anak, panjat pinang, tarik tambang, lomba yel-yel kemerdekaan, dan lomba estafet Kokoh Tak Tertandingi. Untuk meningkatkan animo masyarakat, disiapkan berbagai apresiasi bernilai puluhan juta. Lomba panjat pinang misalnya hadiahnya berupa sepeda gunung, televisi, lemari es, handphone dan aneka barang lainnya.

Jajaran forkopimda, seperti Bupati Rembang H Abdul Hafidz, Kapolres, Dandim 0720, bersama jajaran Dirut Semen Gresik beradu kuat menarik tambang sebagai tanda dibukanya

Festival Kemerdekaan ini dibuka dengan tarik tambang persahabatan antara dua tim dari gabungan Semen Gresik dan jajaran Forkopimda Rembang. Hadiah tarik tambang persahabatan sebesar Rp10 juta didedikasikan untuk para veteran di wilayah Rembang. Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan para veteran demi kokohnya NKRI.

Setelah itu, berbagai lomba yang diikuti anak-anak, pelajar, instansi pemerintah hingga kalangan swasta ini dimulai. Suasana di kawasan pusat Kabupaten Rembang pun menjadi lebih meriah, guyub dan penuh kegembiraan.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengapresiasi upaya yang dilakukan Semen Gresik. Sebab Festival Kemerdekaan mampu menyatukan dan mengokohkan hubungan antar berbagai elemen masyarakat dengan berbagai macam latar belakang.

“Upaya seperti ini harus terus ditumbuhkembangkan.“Semoga HUT ke-74 RI ini menjadi momen penguat hubungan dan kerjasama sinergis yang selama ini sudah terbangun antara Semen Gresik, berbagai elemen masyarakat dan pemerintah daerah,” kata Kapolres.

Selain Festival Kemerdekaan, Semen Gresik juga berkolaborasi dengan Disdikpora Kabupaten Rembang dalam lomba egrang. Lokasi finis lomba tradisional ini tepat di pintu masuk Festival Kemerdekaan. Kolaborasi ini kian menambah semarak kemerdekaan di Kabupaten Rembang.