Tak Hanya Rumah, Uang Rp 45 Juta Pun Ikut Ludes

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kebakaran rumah terjadi di Dusun Kedungsapen, Desa Jatihadi, Kecamatan Sumber, Sabtu (13 Juli 2019), sekira pukul 16.00 Wib. Selain meludeskan rumah, uang tunai sebesar Rp 45 juta yang disimpan di dalam rumah, juga ikut hangus dilalap si jago merah.

Rumah tersebut milik pasangan Supardi (53 tahun) & Nur Umaroh, di kawasan RT 01 RW 05. Menurut informasi yang dikumpulkan dari sekitar TKP menyebutkan, sehari-hari Nur Umaroh berjualan jajan dan gorengan di sekolah diniyah Dusun Kedungsapen. Selesai menggoreng jajanan, diduga Nur Umaroh kelupaan mematikan kompor gas. Selang beberapa saat diketahui kepulan asap pekat di dalam rumah, kemudian disusul suara ledakan cukup kuat. Perkiraan berasal dari kompor gas.

Mengetahui kobaran api cukup besar, Nur Umaroh yang juga menjadi ketua kelompok Program Keluarga Harapan (PKH) ini langsung berteriak-teriak meminta tolong. Warga berbondong-bondong menuju lokasi kejadian, untuk membantu pemadaman.

Kapolsek Sumber Polres Rembang Iptu Saleh menuturkan warga bahu membahu mengambil air, agar api tidak meluas.

“Ramai sekali tadi yang datang ke sini. Warga lain juga ada yang menelfon petugas pemadam kebakaran. Kita dibantu sama petugas Damkar, “ terangnya.

Kebetulan di Dusun Kedungsapen, persediaan air relatif mudah. Tapi api terlanjur sudah membesar, sehingga rumah berukuran 7 x 12 Meter tidak bisa diselamatkan.

“Menurut pengakuan pemilik rumah, nggak hanya perabotan yang ludes, tapi ada pula uang tunai Rp 45 Juta dan surat-surat penting, “ beber Gunanto.

Kebetulan ada  persediaan 2 buah tenda bantuan dari Kementerian Sosial. Karena korban tidak mau menumpang ke rumah kerabatnya, ia menawari bagaimana kalau di lokasi kebakaran didirikan tenda, untuk tempat tinggal sementara. Ternyata Supardi menerima tawaran tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara untuk nilai kerugian akibat kebakaran, ditaksir mencapai Rp 115 Juta.