Salud…!!! Sosok Polisi Di Rembang Yang Akan Memasuki Pensiun, Semangatnya Luar Biasa

Tribratanews.rembang.polri.go.id, Polres Rembang – Perwira Menengah Polres Rembang yang satu ini patut di contoh oleh Polisi yang muda – muda ia adalah Kompol Jarot Subiyantoro yang menjabat sebagai Kapolsek Gunem, ia tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan baik meskipun bulan ini dia akan mengakhiri masa dinasnya sebagai Anggota Polri.

Dengan penuh semangat pengabdian, pagi tadi, senin 29 Juli 2019  Kompol Jarot Subiyantoro melaksanakan tugas melaksanakan giat silaturahmi kepada tokoh masyarakat di Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem. Kompol Jarot Subiyantoro  yang memulai karir nya sebagai Tamtama Polri tahun 1980, dengan pangkat Barada, ikut Sekolah Bintara Reguler pada tahun 1994  kemudian Sekolah Alih Golongan (SAG) menjadi perwira Polisi pada tahun 2010 dan mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan Kompol pada bulan Mei 2019 .

Bapak dengan 3 orang anak perempuan itu mengaku sudah siap menjalani masa pensiun. “Saya sudah menyiapkan diri untuk memasuki masa pensiun.

Sudah menjelang Purna masih semangat bertugas rahasianya apa Pak..? “Bahwa tugas polisi itu sangat mulia, kehadiran Polisi di tengah masyarakat sangat dibutuhkan meski kadang banyak juga yang mencela atau menjelek-jelekan tapi itu saya anggap sebagai pemacu semangat kerja saya.” tutur nya “Mumpung masih aktif maka akan saya manfaatkan waktu dinas saya yang tinggal sebentar lagi untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat semampu saya.” tambah Kompol Jarot Subiyantoro.

“Kepada anggota Polri yang masih muda-muda dan potesial, saya berpesan untuk tetap semangat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Manfaatkan waktu dinas di Kepolisian sebagai ladang ibadah. Jangan sekali kali menyakiti hati masyarakat. Laksanakan semua tugas yang di berikan kepada kita dengan baik.”pesan Kompol Jarot Subiyantoro.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengapresiasi semangat kerja Kompol Jarot Subiyantoro, walau sebentar lagi akan mengakhiri masa tugas namun tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Kapolsek Gunem.

” Biasanya kalau sudah mendekati masa pensiun semangat kerja turun, tetapi beda dengan Kompol Jarot Subiyantoro yang tetap semangat, ” ujar AKBP Pungky.

Saya mengaku salut dengan etos kerja yang ditunjukkan  Kompol Jarot Subiyantoro, Dia adalah sosok pendiam dan ulet serta humoris. Saya meminta anggota yang lain juga ikut meneladani koleganya tersebut. Kepada seluruh anggota lain khususnya yang masih muda agar meniru etos kerja Kompol Jarot Subiyantoro . Sebab anggota seperti itulah yang harus di teladani.” Pungkas AKBP Pungky.