Polsek Pamotan Rembang Latih Saka Bhayangkara Ranting

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kanit Binmas Polsek Pamotan Aipda Haryanto  memberikan pelatihan dan pelantikan Dewan saka angkatan ke 13, tahun 2019  yang telah di pilih serta di lantik ketua dewan saka yang mampu membimbing dan mendampingi pelaksanaan dan tugas sehari – hari Saka Bhayangkara Ranting Pamotan , Minggu (14/07/2019) sore jam 15.30 WIB.

Pelaksanaan pelantikan dewan saka dan  pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara tersebut bertempat di Mapolsek Pamotan dan diikuti oleh 20 Saka Bhayangkara Ranting Pamotan.

Setelah pelantikan, Saka Bhayangkara Ranting Pamotan diberikan materi pengenalan teori dan praktek dalam membantu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, Saka Bhayangkara yang merupakan Satuan Karya guna meningkatkan pengetahuan Pramuka di bidang Kebhayangkaraan, sehingga mereka menjadi peduli terhadap keamanan ketertiban masyarakat dilingkungannya.

Aipda Haryanto  menyampaikan dengan adanya pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara diharapkan nantinya mereka bisa ikut membantu memelihara ketertiban di lingkungan sekolah maupun bisa membantu pengaturan lalu lintas pada saat ada kegiatan Pramuka ataupun pada saat ada kegiatan lainnya.

Pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara ini sengaja diberikan pada saat liburan sekolah, sehingga tidak mengganggu waktu belajar para siswa.

Kapolsek Pamotan Polres Rembang Polda Jateng Iptu Rudi Prasetyo melalui Kanit Binmas Aipda Haryanto  mengharapkan dengan adanya pelatihan Saka Bhayangkara Ranting Pamotan  ini bisa menumbuhkan kepedulian peserta latihan terhadap kamtibmas sehingga mereka bisa menjadi pelopor contoh yang baik dilingkungannya, baik dilingkungan Sekolah maupun tempat tinggalnya.