Penyekatan Jalur Pantura Rembang Dilanjutkan, Polisi Temukan Celurit

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Aparat Polres Rembang, sepanjang hari Jum’at (12 Juli 2019) menggelar penyekatan pendukung Persebaya Surabaya, yang akan menonton pertandingan Liga 1 di Sleman, Yogyakarta, hari Sabtu (13/07). Pantauan terpusat di jalur Pantura perbatasan antara Kabupaten Rembang dengan Kabupaten Pati. Hasilnya, total ada sekira 500 an suporter dihentikan dan dipulangkan kembali menuju Jawa Timur.

Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santosa melalui Kepala Satuan Sabhara Polres Rembang, AKP Sunar menjelaskan pihaknya menggelar patroli di jalur Pantura. Karena mengetahui sebuah truk mengangkut para suporter, kemudian dikejar sampai wilayah Batangan, Kabupaten Pati.

Setelah itu suporter diturunkan dari kendaraan dan digeledah. Di dalam salah satu tas milik suporter, polisi menemukan sebilah celurit.

“Kita tahunya di wilayah Kecamatan Kaliori, kemudian kita kejar sampai Batangan, Kabupaten Pati. Saat penggeledahan ditemukan sebilah celurit. Menurut yang bawa, katanya hanya untuk jaga-jaga, “ bebernya.

AKP Sunar menambahkan Pembawa celurit selanjutnya diserahkan kepada aparat Polsek Batangan, Pati, sedangkan suporter lainnya dipulangkan menuju perbatasan Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

“Kami kerja sama dengan aparat Polsek Batangan. Untuk celurit kami serahkan kepada petugas Reskrim Polsek Batangan, untuk dilankukan pemeriksaan lebih lanjut, “ imbuh AKP Sunar.

Usai menyisir jalur Pantura Kecamatan Kaliori, polisi melanjutkan penyekatan di depan obyek wisata Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang. Semua suporter yang terjaring dikumpulkan di lokasi tersebut. Setelah itu, baru dibawa ke perbatasan Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Lantaran jumlahnya ratusan orang, polisi tidak hanya menggunakan truk Dalmas, tetapi juga meminta bantuan sejumlah truk yang lewat di jalur Pantura, untuk ikut mengangkut suporter.