Kemeriahan HUT Bhayangkara di Rembang , Polri – TNI dan Wartawan Main Bola Bersama

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke – 73 di Kabupaten Rembang masih belum usai. Jum’at pagi (5/7/2019) Polres Rembang mengundang rekan seperjuangannya yaitu TNI untuk bermain bola bersama. Bahkan dalam kesempatan itu, wartawan juga diundang untuk memainkan sikulit bundar. Pertandingan dilaksanakan di stadion Krida Rembang.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Rembang H Bayu Andriyanto hadir menyaksikan pertandingan yang penuh kehangatan itu. Mereka bermain bersama tanpa membedakan institusi, maupun profesi. Mereka bermain bekerjasama dalam sebuah kerangka tim ke sebelasan. Yang membedakan hanya kostum tim hijau dan biru. Kedua tim itu terdiri dari tiga manusia yang berbeda profesi.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso turun langsung memimpin tim hijau, sedangkan Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistiyanto menjadi kapten tim biru.

Saat Kapolres maupun Dandim menggiring bola, pemain Lin yang merupakan anggota TNI – Polri tak segan untuk menghadang satu sama lain. Gelak tawa pecah ketika mereka berhadap lawan satu berebut bola.

Kapolres Rembang dalam kesempatan itu mengatakan, permainan tersebut sebagai bentuk mempererat hubungan ketiganya yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Ia mengaku, perayaan HUT Bhayangkara tahun ini terasa lebih semarak, karena banyak kegiatan yang digelar. Puncak peringatan upacara HUT Bhayangkara akan terpusat di depan Mapolsek Sale, hari Rabu 10 Juli 2019 mendatang. Polisi sengaja mengadakan di daerah pelosok, agar polisi dan masyarakat di tingkat bawah semakin harmonis. Apalagi momentum semacam itu hanya sekali dalam setahun.

“Alhamdulilah pada tahun ini respon masyarakat luar biasa. Untuk puncak kegiatan kita pusatkan di Sale. Banyak lomba di sana, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Ada lomba kartu ucapan selamat untuk Polri. Kami siapkan pula tenda foto booth, biar masyarakat benar-benar ikut merasakan HUT Bhayangkara, “ tandasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim Rembang, Letkol Andi Budi Sulistyanto menyampaikan anggotanya sering dikerahkan, guna menyemarakkan HUT Bhayangkara. Diharapkan jika antara anggota TNI dan Polri sering bertemu,  akan meningkatkan sinergitas.

“Jadi nggak hanya di pucuk pimpinan saja yang sinergis, tapi di kalangan anggota pun, juga harus bisa saling bekerja sama. Muara tujuannya, tenu demi masyarakat, “ pungkas Komandan Kodim.

Suasana kebersamaan semakin terasa, setelah melepas lelah setelah mereka bermain dua kali 20 menit.