Kabag Sumda Polres Rembang Beri Motivasi Dan Pembinaan Kepada 19 Casis Bintara

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang –  Tinggal menunggu hasil pengumuman Panitia Penentuan Terakhir (Pantukhir) Panitia Daerah (Panda) Polda Jateng , 19 calon siswa (Casis) Bintara Polri asal pengiriman Polres Rembang diberikan pengarahan di Mapolres, Senin (15/7/2019) pukul 09.00 WIB.

Sembari menunggu pengumunan, 19  Casis diantaranya Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 16 orang diantarannya 1 casis Bintara Polwan , Bintara TI 2 orang dan Ba Polair Pria 1 orang, , setiap hari Senin dan Kamis dikumpulkan di Mapolres sebagai bentuk pengawasan dan monitoring dari Polres Rembang.

Untuk mengisi waktu, para casis diberikan pelatihan seperti mengikuti apel pagi, melakukan kegiatan pembinaan rohani dan mental,  PBB, kesamaptaan dan pembinaan kesehatan sesuai petunjuk dari Biro SDM Polda Jateng.

Dalam kesempatan ini Kabag Sumda Polres Rembang Kompol Sugiyanto  memberikan arahan dan motivasi kepada calon siswa Bintara Polri TA 2019, yang tinggal menunggu hasil seleksi pantukhir. “Jangan pernah patah semangat terus berjuang. Jika gagal, bangkit dan lawan kegagalanmu balas dengan keberhasilan yang akan kamu raih,” ucap Kompol Sugiyanto.

Jangan mudah percaya dengan orang yang memberikan embel-embel akan meluluskan atau mempermudah dengan cara meminta uang. Selalu berdoa kepada Tuhan YME dan minta restu kepada orang tua,” tegas Kompol Sugiyanto.