Binmas Polres Rembang Binluh di Ponpes Raudlatul Fallah

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Dalam mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Rembang agar terhindar dari paham radikalisme, Sat Binmas Polres Rembang melakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dalam giat kepramukaan kepada Santri Pondok Pesantren Raudlatul Fallah  di Desa Sidorejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Sabtu (27/07/2019)

Kegiatan itu dipimpin oleh Bripka Muji Sutrisna dan 2 anggota Polwan Sat Binmas Polres Rembang yaitu Bripda Endang dan Bripda Desma, dengan mengangkat tema tentang bahaya paham radikalisme dan Terorisme bagi ancaman NKRI.

Bripka Muji mengatakan, radikalisme merupakan paham yang dibuat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan dan cenderung dilakukan dengan teror.

“Saya berharap agar para santri yang merupakan generasi muda penerus bangsa, dapat membentengi diri dari paham radikalisme dan melaporkan kepada para ustadz atau Kepolisian terdekat apabila mengetahui adanya oknum atau kelompok tertentu yang mengajarkan tentang paham radikalisme,” kata Bripka Muji Sutrisna.

Bripka Muji Sutrina, menekankan agar para santri tidak terpengaruh dan terlibat kepada ajakan-ajakan yang berbau terorisme baik di lingkup pesantren maupun di luar pesantren.

Tak hanya itu saja Polwan Sat Binmas juga ditambahkan  himbauan tentang kamtibmas, bahaya penyalahgunaan narkoba serta disiplin dalam berlalu lintas.