Tiga Polisi Rembang Belikan Pengendara Motor Mogok Pertalite Eceran

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso, menanamkan prinsip tolong-menolong kepada anggotanya untuk membantu warga yang kesusahan.

Seperti yang dilakukan tiga anggota patroli Polres Rembang, yakni Brigadir Sutomo, Bripda Suryajati dan Bripda Ali Imron.

Tiga anggota Unit Patroli Satuan Sabhara Polres Rembang itu rela mengeluarkan uang pribadi dan mencari pertalite eceran untuk membantu Muklis warga Desa Turusgede RT 03 / RW 04 Rembang karena motornya mogok kehabisan bahan bakar di Jalan Demang Desa Waru Rembang, Jawa Tengah, Rabu (26/9/2019) pukul 18.45 WIB.

“Saya dapat laporannya, jujur saya bangga. Anggota betul-betul sudah terdorong membantu warga kesusahan tanpa menunggu perintah lagi,” kata Pungky, Kamis (27/6/2019).

Pungky mengatakan ketiga anggotanya sedang berpatroli menggunakan mobil dan mendapati Muklis mendorong motor. Mereka turun dan menanyakan masalah yang dialami Muklis.

Setelah tahu bahan bakar Muklis habis, tanpa menunggu polisi ini langsung tancap gas mobil patrolinya mencari penjual pertalite eceran.

Pertalite eceran itupun lalu diserahkan kepada Muklis agar bisa melanjutkan kembali perjalanannya.

“Sebelum pergi, anggota tetap menyisipkan pesan keselamatan berlalulintas dan kelengkapan surat surat,” kata dia.

Anggota Polres Rembang akan berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Rembang. Polisi akan hadir membantu warga yang kesusahan.

“Kami lakukan ikhlas tanpa pamrih sehingga keberadaan polisi di tengah masyarakat betul-betul dirasakan manfaatnya.Juga agar anggota bisa merasakan kesusahan yang dialami masyarakat,” ucap dia.