Breaking News

Polres Rembang Gelar Apel Konsolidasi OKC 2019 Dan Persiapan PAM Sidang PHPU

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Resor Rembang  menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi (OKC) 2019 dan Persiapan PAM Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tingkat  Kabupaten Rembang  di depan  Mako Sat Lantas Polres Rembang , Kamis (13/6).

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso  memimpin dalam apel ini, yang  dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Rembang dan Dandim 0720/ Rembang .

Amanat Kapolda Jateng yang dibacakan oleh Kapolres Rembang , mengatakan, berkaitan dengan pengamanan menyambut hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang masih di tunggu prosesnya di Jakarta mengenai Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019, pengamanan tersebut melibatkan TNI dan Polri, serta dari Jajaran Pemerintah Daerah Rembang, yang bertujuan untuk memfilter arus massa dari Rembang agar tidak berangkat ke Jakarta.

“Apel konsulidasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan satuan kewilayahan dimana hal ini merupakan bagian dari proses manajerial yang penting untuk dilakukan dalam rangka berakhirnya kegiatan OKC 2019 dan kesiapan pengamanan sidang selisih hasil Pemilihan Umum (PHPU),” terang Kapolda Jateng dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Rembang.

Kegiatan bersama juga akan dilakukan bersama antara TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Rembang. Patroli-patroli akan lebih ditingkatkan kembali ke semua titik krusial atau rawan di Rembang , termasuk di Bawaslu dan KPU Kabupaten Rembang.

“TNI Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergitas dan dukungan instansi terkait dan seluruh lapisan lapisan masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung TNI Polri serta instansi terkait, yang terlibat dalam setiap pengamanan, sehingga situasi di Kabupaten Rembang dan Jateng tetap aman dan kondusif,” jelasnya.

Lihat juga artikel berikut