Polisi Rembang Gelar Salat Gaib Untuk Ani Yudhoyono

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Puluhan anggota Polres Rembang melaksanakan salat gaib untuk mendoakan almarhumah istri Presiden ke-6 RI, Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo atau yang akrab disapa Ibu Ani Yudhoyono. Salat gaib digelar di Masjid Annuraniyah Polres Rembang dengan imam Bapak Maftukin dari Desa Mondoteko Rembang, Minggu pagi (2/6/2019).

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kabag Sumda Kompol Sugiyanto mengatakan salat gaib dilakukan untuk mendoakan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono yang meninggal dunia di National University Hospital di Singapura pada Sabtu siang.

Puluhan anggota jemaah termasuk Polwan Polres Rembang pun terlihat khusyuk saat melaksanakan salat gaib. Usai salat dilanjutkan dengan membaca doa bersama untuk mantan Ibu Negara.

“Salat ini sama dengan salat jenazah. Yang membedakan itu jenazah telah dimakamkan atau berada di tempat yang jauh,” kata Kompol Sugiyanto usai melaksanakan salat gaib di Masjid Annuraniyah Polres Rembang.

Selain mendoakan, Sugiyanto menjelaskan tujuan menunaikan salat gaib juga sebagai rasa bentuk hormat yang tinggi  serta kepedulian para anggota Polisi dan Polwan Polres Rembang terhadap almarhumah. “Kami turut berduka cita atas meninggalnya beliau. Semoga Ibu Ani Yudhoyono husnul khatimah,” ucapnya.

Ani Yudhoyono meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker darah. Ia meninggal dunia setelah dirawat di National University Hospital Singapura sejak bulan Februari 2019. Rencananya jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.